oleh

Kapolres Pekalongan : Hikmah Ramadhan dan Nuzulul Qur’an untuk Tingkatkan Ibadah Bentuk Karakter Kepribadian Insan Bhayangkara

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan sore tadi melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an di masjid Baitul Makmur, Jumat (8/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Ustad K.H. Sabilul Rosyad, pejabat utama Polres Pekalongan, para perwira, Kapolsek jajaran, siswa Setukpa Polri Dik Reg – 47 dan anggota serta Bhayangkari.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa kegiatan ini mengambil tema hikmah ramadhan dan nuzulul Qur’an ini adalah untuk meningkatkan ibadah dalam membentuk karakter kepribadian insan Bhayangkara guna mendukung pilkada serentak yang kondusif tahun 2018.

Beliau juga menyampaikan jika Alquran diturunkan dari Lauh Mahfudh ke Baitul `Izzah dan kemudian diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. AKBP Wawan Kurniawan meminta kita untuk membaca, mempelajarinya dan mengamalkan Alquran. Beliau juga meminta untuk selalu berdoa dan terus berdoa supaya dalam tahapan pilkada serentak ini wilayah Kabupaten Pekalongan tetap aman dan kondusif.

“Insyaallah jika masyarakat Kabupaten Pekalongan ini mendoakannya, berusaha, mengamankannya, bekerja keras dan ikhlas maka insyaallah aman dan tentram,” terang AKBP Wawan.

Sementara itu ustad K.H. Sabilul Rosyad dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Al-Qur’an turun dalam tiga tahap, yakni dari Lauh Mahfudh ke Baitul `Izzah dan kemudian diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dari turunnya Alquran bisa diambil pelajarannya, bahwa umat Nabi Muhammad SAW harus bisa membaca karena membaca adalah kunci dari ilmu,” ucapnya.

Kegitan kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama dan sholat magrib berjamaah. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed