oleh

Kapolres Pekalongan Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2017

Polres Pekalongan – Bertempat di lapangan Dukuh Picis Desa Sengare Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Rabu (27/9/2017) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti dan Perwira upacara Kapten Cpm Esti Purwanto serta Komandan upacara Kapten Cpm Hadi Wahyudi

Hadir juga dalam acara Pembukaan tersebut Forkopimda Kabupaten Pekalongan diantaranya Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Camat Talun, Danramil Talun, Kapolsek Talun dan para Kepala Desa sekecamatan Talun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Para Peserta Upacara.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menyampaikan bahwa pemerintah daerah berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan dan terjalin kerjasama antara seluruh instansi baik TNI, Polri dan Sipil di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Program TMMD adalah Program TNI terpadu yang dilksanakan oleh TNI dengan Instansi terkait bersama dengan masyarakat. Kegiatan tersebut di kandung maksud untuk meniingkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, bela Negara serta disiplin Nasional.

Wakil Bupati Pekalongan membuka secara resmi kegiatan TMMD tersebut dan dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis berupa cangkul, sekop, dan peralatan lainnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD di Kabupaten Pekalongan”, ungkap Arini.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si juga mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang bisa mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan dalam mengatasi persoalan kebangsaan seperti mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, serta memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, kata AKBP Wawan

“ Diharapkan kegiatan TMMD ini nantinya akan meningkatkan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI/POLRI/SIPIL di wilayah Kabupaten Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed