oleh

Kapolres Pekalongan Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2018

-Giat Ops-72 views

Polres Pekalongan – Bertempat di lapangan Desa Sumurjomblngbogo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Selasa (10/7) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti dan Komandan upacara Kapten Inf. Sunarto.

Hadir juga dalam acara Pembukaan tersebut Forkopimda Kabupaten Pekalongan diantaranya Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Muhammad Ridha, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, para OPD Kabupaten Pekalongan, Muspika Kecamatan Bojong dan para kepala desa se Kecamatan Bojong, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para peserta upacara.

Dalam amanat Gubernur Jateng yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menyampaikan bahwa TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa semua bahu-membahu memberikan sumbangan pikiran ide, gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan keberadaan dan lain-lain.

Kegiatan yang berbasis kegotongroyongan untuk kemaslahatan sebagaimana TMMD membangun jalan dan jembatan bebarengan sudah banyak dan sangat membantu aksibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial dan beraktivitas lainnya kemudian memugar RTLH membangun jembatanisasi atas sanitasi sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat.

TMMD Bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa tapi dalam TMMD juga membangun semangat dan pencaharian masyarakat agar mampu mengelola potensi dan memiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Wakil Bupati Pekalongan membuka secara resmi kegiatan TMMD tersebut dan dilanjutkan penyerahan alat kerja secara simbolis berupa cangkul, sekop, dan peralatan lainnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang ada di seluruh sasaran pelaksanaan TMMD di Kabupaten Pekalongan”, ungkap Arini.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si juga mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang bisa mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan dalam mengatasi persoalan kebangsaan seperti mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, serta memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, kata AKBP Wawan

“ Diharapkan kegiatan TMMD ini nantinya akan meningkatkan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI/POLRI/SIPIL di wilayah Kabupaten Pekalongan,” tambahnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed