oleh

Kapolres Pekalongan Hadiri Resepsi HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia

-Giat Ops-240 views

Polres Pekalongan – Malam ini, Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan resepsi HUT kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di pendopo Kabupaten Pekalongan, Jumat (17/8).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pekalongan, Dandim 0710 Pekalongan, jajaran Forkopimda dan Muspida Kabupaten Pekalongan. Juga tak ketinggalan pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2018 Kabupaten Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Wawan Kurniawan menyampaikan bahwa memperingati kemerdekaan NKRI adalah hal yang mutlak dilakukan oleh generasi penerus, remaja, pemuda-pemudi bahkan sampai kakek nenek, di setiap pelosok, penjuru bahkan setiap gang.

“Peringatan kemerdekaan ini bukan hanya sekedar lomba balap karung maupun membuat gapura, tetapi tanamkan jiwa kecintaan terhadap tanah air kita. Kita bangga hidup di tanah air Indonesia ini,” ucap Kapolres Pekalongan.

“Kebanggaan itu bisa kita buktikan untuk berpartisipasi dalam pembangunan pada semua bidang. Hal yang kecil, bagi anak-anak yang masih sekolah, belajar yang rajin, patuhi orang tua dan patuhi petunjuk guru itu sudah merupakan sumbangsih untuk mengisi kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” tambahnya.

Sebagai aparat keamanan di Kabupaten Pekalonga, Kapolres sangat mengapresiasi penampilan dari rekan adik-adik paskibraka Kabupaten Pekalongan. Semua tidak ada yang tidak berpartisipasi, di rumah pun berpartisipasi mendoakan adik-adik sekalian.

“Semuanya mengisi kemerdekaan ini dengan meriah, bukan hanya sekedar formalitas, tetapi sampai kebesaran Negara dan denyut nadi kita NKRI harga mati. “Merdeke…Merdeka…Merdeka…,” Tegas AKBP Wawan.

Pada kesempatan itu pula pelatih Paskibra Kabupaten Pekalongan AIPTU Supiaji, S.H menererima penghargaan dari Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed