oleh

Kapolres Pekalongan Hadiri Penilaian Bhakti Sosial Pelayanan KB Bhayangkara Tingkat Provinsi Jawa Tengah

-Giat Ops-279 views

Polres Pekalongan – Pagi ini, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., MSi menghadiri kegiatan penilaian bhakti sosial pelayanan KB bhayangkara tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 Polres Pekalongan, Rabu (9/5).

Kegiatan yang berlangsung di puskesmas Kesungwuni II desa Tangkilkulon Kecamatan Kedungwuni ini dihadiri oleh Kapolres Pekalongan, tim Penilai, PJU Polres, Kapolsek jajaran Polres Pekalongan, kepala PMD, P3A dan PPKB Kabupaten Pekalongan, dinas kesehatan, Wakil Ketua Bhayangkari cabang Pekalongan beserta pengurus, ketua Bhayangkari ranting Jajaran Polres Peklaongan dan para akseptor se-Kabupaten Pekalongan.

“Pelaksanaan program KB dan kependudukan berpengaruh besar terhadap keberhasilan pembangunan secara keseluruhan, karena penduduk merupakan subyek  dan sekaligus objek pembangunan oleh sebab itu pertumbuhan penduduk perlu dikendalikan dan dikelola dengan baik. Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menambahkan kesadaran masyarakat arti pentingnya kesehatan,” ucap AKBP Wawan mengawali sambutannya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Polres Pekalongan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan mempererat hubungan baik antara Polri dengan masyarakat, sebagai wujud sinergi polisional proaktif mewujudkan komando dalam negeri yang mantap dan berkelanjutan pada pembangunan nasional.

“Peran serta Polri yang secara konsisten berpartisipasiaktif dalam kegiatan keluarga berencana telah berpengaruh secara signifikan, sebagai dinamisatornya dan merupakan kegiatan bhakti Polri dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat untuk meningkatkan pencapaian pelayanan kesehatan yang sudah menjadi program nasional,” lanjut Kapolres.

“Sementara itu bulan bhakti KB KES bhayangkara merupakan kegiatan terpadu lintas sektoral antara Polri dengan instansi terkait. Sehingga kesuksesan dan capaian dalam melaksanakan KB KES bhayangkara tidak terlepas dari  bantuan, dukungan serta kerjasama dengan instansi terkait,” tandasnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed