oleh

Kapolres Pekalongan Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritass Pengadilan Agama Kajen

-Giat Ops-101 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghadiri kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas (ZI)  Pengadilan Agama Kajen kelas I.B menuju wilayah bebas dari korupsi (WBA) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Selasa (26/03).

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang utama tersebut dihadiri oleh ketua PTA Semarang yang diwakili, Bupati Pekalongan, ketua DPRD, Kapolres Pekalongan, Pabung Kodim 0710 Pekalongan, kepala Kejaksaan Negeri Kajen yang diwakili, ketua pegadilan Negeri Pekalongan, seluruh ketua PA dan Peradi se Karisidenan Pekalongan serta LBH Wongsonegoro.

Drs. H. Suwoto, S.H., M.H selaku ketua Pengadilan Agama Kab. Pekalongan menyampaikan ke depannya pelayanan pegadilan agama bisa meningkat dalam hal kepuasan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Acara ini merupakan implementasi dan penerapan dari kemenpan oleh karenanya mulai dari pimpinan pegadilan agama termasuk tenaga honorer berkomitmen bebas dari praktek praktek KKN dalam waktu sesingkat singkatnya.

Sementara itu perwakilan dari Pengadilan Negeri Semarang  mengatakan tingginya tutuntutan masyarakat terkait birokrasi di semua bidang bebas dari KKN, untuk itu pemerintah melakukan langkah-langkah melalui pencanangan pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBA) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Maka dari itu perlunya monitoring dan evalusi dalam pelaksanaannya wilayah bebas korupsi, selanjutnya kepada pengadilan agama Kajen agar bisa menjalankan langkah-langkah program dari menpan. Diharapkan kegiatan ZI tidak sebagai kegiatan ceremonial, namun harus dikerjakan secara maksimal dam sungguh-sungguh agar bisa cepatnya terbentuknya wilayah yang bebas dari korupsi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, S.H. M.Si menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu interuksi penting dari menpan tentang revormasi birokrasi melalui pencanangan pembangunan zona integritas (ZI).

“Alhamdulillah saat ini pelayanan di bidang pegadilan agama berjalan meningkat, sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat tentang pelayanan pegadilan agama Kab. Pekalongan, dengan tranparansi informasi,” ujar Asip.

Asip mengajak semuanya untuk mendukung perencaan pemerintah dalam memciptakan bebas korupsi kolusi dan nepotisme dan program ini tidak akan berjalan apabila tidak ada dukungan dari elemen masyarakat.

Kegiatan itu juga dilaksanankan penandatanganan ikrar bersama pengadilan agama Kajen. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed