oleh

Kapolres Pekalongan Hadiri Nuzulul Quran Tingkat Kabupaten Pekalongan

-Giat Ops-111 views

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman Masjid Agung Al Muhtaram Alun-Alun Kajen Kab. Pekalongan telah dilaksanakan peringatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Pekalongan. Selasa (22/5/19)

Hadir dalam acara Bupati Pekalongan Asip Kolbihi S.H, M.Si, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si, Dandim 0710 Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto,S.IP., M.MS., dan segenap unsur forkopimda Kabupaten Pekalongan. Turut hadir juga dalam acara warga masyarakat kabupaten Pekalongan dan alim ulama.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan berpesan dan mengajak warga masyarakat kabupaten Pekalongan dalam pembangunan menerapkan karakter berbasis Alquran karena Alquran modal untuk membangun dasar ahlaq.

DR. KH Sabilal Rosyad. M. Si sebagai pengisi tausiyah berpesan kepada masyarakat Pekalongan vahwa nuzulul Quran merupakan peristiwa penting bagi umat islam.

“Allah SWT pilih “Iqra” sebagai kalimat pertama yang Dia turunkan. Padahal Rasulullah tidak bisa baca dan tulis. Keisitmewaan figur beliau adalah berhias dengan akhlak yang mulia. Jika Allah menghendaki, Rasulullah bisa menyampaikan wahyu pertamanya tentang contoh-contoh akhlak mulia yang beliau miliki” jelasnya

“Sekali tidak paham. Kedua kali tidak paham. Ulangi terus. Pasti Allah akan membantu memberikan jawabannya,” tambahnya.

Kapolres meminta kepada warga masyarakat Kabupaten Pekalongan melalui peringatan Nuzulul Quran ini mari kita eratkan kembali persaudaran sesama muslim ataupun pemeluk agama yang lain, jadikanlah Islam sebagai agama yang benar-benar Rahmatan Lil Alamin.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed