oleh

Kapolres Pekalongan Hadiri Ikrar Damai dan Kirab Pemilu Damai Pemilihan Umum 2019

-Giat Ops-28 views

Polres Pekalongan – Bertempat di jalan Mandurorejo no 84 depan Kantor KPU KabupatenPekalongan telah dilaksanakan kegiatan Ikrar damai dan kirab pemilu damai pemilihan umum 2019 yang dilaksanakan oleh KPU Kab. Pekalongan, Sabtu (23/03)pukul 09.45 wib.

Acara dihadiri oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si bersama Forkopimda, ketua KPU Kab. Pekalongan Abi Rizal beserta anggota, anggota Bawaslu Anis Kurlia, ketua tim pemenangan Capres Cawapres pemilu 2019, ketua parpol atau yang mewakili dari seluruh parpol se Kab. Pekalongan, kepala Kesbangpol, perwakilan dari Polres Pekalongan Kota, ketua PPK se Kab. Pekalongan dan peserta Kirab dari perwakilan partai politik se Kab. Pekalongan.

Ketua KPU dalam sambutannya menghimbau kepada tim sukses untuk ciptakan kondisi Kabupaten Pekalongan yang aman dan tertib, jadikan pemilu yang menyenangkan, becik dan Fun, artinya seluruh peserta pemilu taati segala hal yang telah diatur.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Wawan Kurniawan mengatakan kegiatan Ikrar Damai pemilu ini bukan semata-mata diucapkan tapi mohon dilaksanakan dengan hati. Kapolres berharap semua peserta pemilu dapat mengikuti aturan yang ada dan menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu khususnya dalam pelaksanaan kampanye rapat umum pemilu 2019.

“Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, keamanan di Kab. Pekalongan dapat dijaga baik selama rapat umum maupun hingga nanti usai pemilu dan pelantikan,” ujar AKBP Wawan.

Sementara Bupati Pekalongan mejelaskan bahwa Kab. Pekalongan sudah 11 kali mengikuti pemilihan, belum termasuk pilkades, sehingga dengan pengalaman yang sudah pernah dijalankan dapat meningkatkan demokrasi di Kab. Pekalongan. “Ada pemilih yang belum kita garap secara maksimal, yaitu milenial, menurut survei masih sangat minim, ayo kita tingkatkan partisipasi anak anak milenial,” ujar Asip.

Bupati berharap ikrar damai ini bisa dipahami tidak hanya kata kata tapi bisa dikolaborasi dengan bentuk yang lebih nyata.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan naskah ikrar oleh tim kampanye, ketua parpol, KPU dan Bawaslu Kab. Pekalongan. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed