oleh

Kapolres Pekalongan Hadiri Bedah Bendungan Gembiro 2017

-Giat Ops-345 views

Polres Pekalongan – Pagi ini dilaksanakan bedah bendungan Gembiro. Bedah bendungan Gembiro yang terletak di perbatasan desa Bukur, Bojong – desa Krandon, Kesesi ini sudah menjadi agenda pesta rakyat. Masyarakat dari berbagai lapisan dan bahkan masyarakat dari luar Kabupaten Pekalongan pun ikut menyaksikan pelaksanaan bedah bendungan yang hanya dilakukan setahun sekali tersebut.

Tak terkecuali Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H.,S.I.K., M.Si ikut hadir dalam acara bedah bendungan Gembiro, Rabu (01/11).

Bedah bendungan Gembiro juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Pekalongan, unsur Forkopimda, para asisten Sekda dan para OPD Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08:00 wib, diawali dengan arak – arakan gunungan tumpeng Gembiro yang diusung dari Balai desa Krandon, Kesesi.

Dalam seremonial bedah bendungan Gembiro ditampilkan juga tarian Gambyong sebagai tarian sambutan selamat datang persembahan dari sanggar Pramesti Kajen.

Bupati Pekalongan melalui Sekda Dra. Mukaromah syakoer, M.M menyampaikan bahwa keberadaan bendungan Gembiro sangatlah vital bagi masyarakat terkait dengan irigasi dan lainnya. Kegiatan ini juga menjadi agenda rutin Pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan setiap tahunnya. Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah pada bulan April lalu telah menyebarkan sekitar 60.000 benih ikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ibu Mukaromah syakoer.

Bedah bendungan Gembiro ditandai dengan penekanan tombol bedah pintu oleh Kapolres, Sekda dan Forkopimda. Rombongan kemudian melakukan peninjauan lokasi dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (ozy) /Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed