oleh

Kapolres Pekalongan dan Forkopimda Buka Puasa Bersama Dra. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid M.Hum

-Giat Ops-146 views

Polres Pekalongan – Sore tadi, di aula Sekda Kabupaten Pekalogan telah dilaksanakan buka puasa bersama Dra. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid M.Hum dan mengambil tema ‘dengan berpuasa kita padamkan kobaran api kebencian dan hoaks’, Senin (13/05).

Kegiatan dihadiri oleh Dra. Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, M.Hum., Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, S.H., M.Si., Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si., Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananta, kepala Setda Kabupaten Pekalongan Hj. Moekaromah Syakoer, M.M., kepala OPD, Muspika dan tamu undangan sebanyak 500 perserta

Asip Kholbihi dalam sambutannya menyampaikan jika kehadiran beliau membawa barokah untuk kita semua karena Bu Shinta niku mulang kito sedoyo uswah bagaimana menghargai sesama.

“Insyaallah dengan kehadiran beliau ini  kita akan melakukan menyusun kembali program-program dan insyaallah kehidupan itu tambah makmur barokah. Semoga membimbing kita semua sebagai anak bangsa menuju bangsa yang menghargai sesama bangsa Insyaallah akhirnya adalah menjadi bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” ujar Asip.

Sementara itu, Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid sendiri menyampaikan negara Indonesia ini terdapat banyak suku, banyak pulau dan terdapat 7 agama. Kebinekaan itu harus kita jaga, jangan sampai kita gontok-gontokan, saling hujat dan saling menyebarkan berita hoax.

“Pada hakekatnya kita adalah satu (satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa), satu nusa satu bangsa dan satu bahasa merupakan salah satu tegaknya suatu bangsa. Maka dari itu, NKRI Harga Mati dan Pancasila adalah dasar negara,” tegas ibu Shinta. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed