oleh

Kapolres Pekalongan Dampingi Bupati Tinjau Lokasi Banjir 

-Giat Ops-42 views

Polres Pekalongan – Guna mengatasi banjir agar tidak terjadi lagi, Pemkab Pekalongan akan merevitalisasi sejumlah saluran dan sungai.

‘’Pemerintah terus-menerus melakukan upaya agar kondisi semacam ini tidak terulang lagi termasuk membuat pompanisasi, normalisasi saluran, dan kita kaji efek dari pembuatan tanggul rob,” ungkap Bupati Pekalongan Asip Kholbihi didampingi Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si saat mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ryco Amelza Dahniel meninjau lokasi banjir di Pekalongan, Selasa (25/2/2020).

Menurut Bupati, tahun ini akan ada anggaran untuk revitalisasi saluran, sebagai upaya memperkecil kemungkinan terjadinya banjir lagi di daerah-daerah yang biasa terkena banjir.

‘’Tahun ini kita ada anggaran revitalisasi saluran. Mudah-mudahan nanti akan memperkecil proses ini, karena di sini curah hujannya ekstrem sehingga di mana-mana terjadi banjir genangan air,’’ ujar Bupati.

Bupati mengatakan, Pemkab Pekalongan sedang mengupayakan pencarian solusi terhadap masalah banjir ini.

‘’Hari ini kita dengan Pak Kapolres tadi mendampingi Pak Kapolda meninjau lokasi banjir, terus kita lanjut ke lokasi-lokasi yang parah, yaitu di Desa Pesanggrahan, dan ini sedang kita carikan solusinya,’’ kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap hasil rapat bersama BBWS, Pusdataru Provinsi Jateng, Pemkot Pekalongan, dan Pemkab Pekalongan dapat memperoleh solusi untuk masalah banjir yang sering terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed