oleh

Kapolres Pekalongan Cek Sikap Tampang Anggota Polantas Saat Apel Pagi

Polres Pekalongan – Sebagai pelayan masyarakat, anggota Polri dalam melaksanakan tugas dilapangan wajib menjaga penampilan,Kedisiplinan yang ditunjukkan oleh aparat itu sendiri agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ini disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, sebelum melakukan pemeriksaan sikap tampang dan perlengkapan gampol (seragam polisi) terhadap seluruh anggota Sat Lantas Polres Pekalongan, saat apel pagi tadi, Selasa (20/2/2018) di halaman Mapolres Pekalongan..

Pemeriksaan ini kata Kapolres Pekalongan, untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan contoh untuk masyarakat.

”Kita ingin disiplin dimulai dari petugas yang diterjunkan kelapangan. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Kita suruh masyarakat disiplin, sementara anggota Kita malah berbuat pelanggaran di jalan” kata AKBP Wawan.

Pemeriksaan seperti ini kedepannya akan terus berlanjut, namun akan Kita lakukan secara continue kepada seluruh personil Polres Pekalongan agar mereka lebih mentaati aturan, lanjut Kapolres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed