oleh

Kapolres Pekalongan Cek Sarana Dan Prasarana Kesiapan Operasi Patuh Candi 2018

Polres Pekalongan – Jajaran Kepolisian saat ini melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Patuh, Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Oleh karenanya untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi tersebut, Kepolisian Resor Pekalongan di bawah pimpinan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melaksanakan kegiatan pemeriksaan sarana dan prasarana (Sarpras) guna untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana Operasi Patuh Candi 2018, Kamis (26/4/2018) pagi tadi.

Pemeriksaan sarana dan prasarana (Sarpras) itu dilakukan langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan di halaman Mapolres Pekalongan.

Ada sebanyak puluhan unit kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua di cek kondisi fisiknya satu per satu mulai dari mesin, kelengkapan patroli seperti sirene, lampu rotator hingga oli ditelisik guna memastikan kesiapan armada dalam Operasi Patuh 2018 yang dilaksanakan hari ini.

Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa, sebenarnya pengecekan terhadap Sapras ini sebetulnya rutin diadakan. Namun berkaitan dengan akan dilaksanakannya Ops Patuh Candi 2018 ini, harus dicek ulang. Pihaknya perlu memastikan kesiapan seluruh kendaraan dinas Patroli jelang pelaksanaan Ops Patuh.

“Alhamdulillah setelah kita cek, kondisi kendaraan umumnya dalam kondisi bagus termasuk kelengkapan surat-suratnya, baik personel maupun kendaraan selain tentunya aman serta layak pakai,” terang AKBP Wawan.

Kapolres menambahkan, dirinya telah memerintahkan pemeriksaan sarana dan prasarana seperti kendaraan dinas secara rutin dan berkala jangan sampai pelaksanaan tugas terhambat dikarenakan kendaraan maupun Alutista lainnya dalam kondisi kurang maksimal” tambah AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed