oleh

Kapolres Pekalongan Cek Posko Kampung Siaga COVID-19 Di Perum Wisma Pratama Asri

-Giat Ops-39 views

Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si didampingi Kasat Intelkam dan Kasi Propam melaksanakan pengecekan posko Kampung Siaga COVID-19 yang berlokasi di perum Wisma Pratama Asri Desa Sambiroto, Senin (22/06/2020).

Kedatangan Kapolres beserta tim disambut dengan baik oleh ketua RT  beserta warga perumahan.

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan pengecekan posko ini untuk memberikan motivasi kepada petugas yang selalu siap berjaga serta memutus penyebaran COVID-19.

“Kita cek situasi posko, selain itu proses prosedur tindakan kepada pengguna jalan yang melintas keluar masuk perumahan, semua berjalan dengan tepat,” ujarnya.

Selain itu, AKBP Aris juga mengecek kelengkapan sarana dan prasarana yang berada di posko seperti alat – alat penyemprot maupun tempat cuci tangan juga buku tamu dan buku absen jaga posko.

Sementara itu, Sutriyono selaku ketua RT menjelaskan bahwa petugas pos akan memeriksa setiap warga yang masuk ataupun keluar perumahan.

“Kita akan cek setiap warga yang akan masuk dan keluar perumahan dan kita ingatkan untuk selalu memakai masker,” tuturnya.

“Juga dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan keliling per rumah – rumah yang dilakukan setiap hari Jum’at pada sore hari dimulai jam 16.00 Wib s.d selesai. Dan Untuk pelaksanaan piket jaga posko secara bergantian dengan jadwal siang dan malam setiap regu ada 4 orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sutriyono menegaskan sampai dengan saat ini belum ada warga perumahan Wisma Pratama Asri Sambiroto Kajen Kab. Pekalongan yang terpapar komulatif ODP, PDP maupun Positif Virus Corona atau COVID-19. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed