oleh

Kapolres Pekalongan Cek Pos Pengamanan OKC 2020 Sekaligus Pantau Giat Takbiran

-Giat Ops-49 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si  Didampingi Wakapolres serta Kasat Reskrim dan Kasat Intelkam melaksanakan pemantauan malam takbiran sekaligus mengecek pos pengamanan OKC 2020, Sabtu (23/05/2020) malam.

AKBP Aris menuturkan pemantauan ini untuk memastikan keamanan saat malam takbiran. Sebagaimana diketahui bahwa sudah ada himbauan dari MUI dan pemerintahan Kab. Pekalongan terkait larangan untuk tidak melaksanakan takbir keliling. Selain keamanan masyarakat, pengecekan juga dilakukan berkaitan dengan keamanan anggota yang sedang bertugas.

“Saya memastikan bahwa angota kami semua berada di posnya masing-masing. Begitu anggota berada di posnya masing-masing, kami meyakinkan berarti masyarakat aman merayakan hari rayanya,” ujar Kapolres, saat memantau pos pam IBC.

Dalam kesempatan tersebut, Mapolres Pekalongan menjadi titik kumpul rombongan sebelum melakukan pemantauan. Sekitar pukul 19.30 wib, rombongan mulai bergerak.

Titik pertama yang dikunjungi adalah Pos Pengamanan IBC di jalur pantura Wiradesa. Kapolres bersama Wakapolres sekaligus berbincang dengan petugas yang tengah berjaga.

Titik berikutnya yang menjadi bagian dari rangkaian pemantauan adalah Pos pam di kawasan Bebekan Kedungwuni dilanjutkan ke pos pam Kajen. Selama pelaksanaan pemantauan tidak ditemukan warga yang melaksanakan takbiran keliling.

Aris menuturkan, dengan tidak ditemukannya takbiran keliling maka otomatis warga Pekalongan telah mematuhi imbauan dari MUI dan pemerintahan Kab. Pekalongan terkait larangan untuk tidak melaksanakan takbir keliling. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed