oleh

Kapolres Pekalongan Cek Langsung Sikap Tampang dan Kelengkapan Diri Anggota Polsek

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si bersama dengan Wakapolres dan Kasi Propam melakukan Gaktiplin (Penegakan Penertiban dan Disiplin) anggota Polsek jajaran usai apel pagi di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (29/8).

Pelaksanaan Gaktiplin yang dilakukan Sipropam Polres Pekalongan dilaksanakan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Pekalongan, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menegaskan bahwa kegiatan gaktiplin kepada anggota rutin dilakukan sebagai bentuk penanaman sikap disiplin kepada setiap anggota.

 “Setiap anggota kami periksa baik dari penampilan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki tidak hanya itu surat yang dimiliki seperti SIM dan KTA juga ikut kami periksa,” tegas AKBP Wawan.

Setiap Anggota Polres Pekalongan harus menjadi contoh bagi masyarakat terutama bagi anggota yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Wawan Kurniawan bersama anggota Propam melaksanakan pemeriksaan satu persatu terhadap semua anggota Polsek jajaran dengan cara diminta menunjukkan surat-surat yang dibawa.

Sementara itu, Kasi Propam Polres Pekalongan Iptu Mustadi, S.H mengatakan bahwa selama pelaksanaan Gaktiplin tidak diketemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polsek. Namun apabila pihaknya menjumpai pelanggaran yang mungkin terbilang minim pihaknya tetap akan tetap menindak dengan memberikan hukuman yang lebih berat karena mereka adalah anggota kepolisian yang seharusnya menjadi contoh bagi Masyarakat baik dalam kehidupan sehari-hari maupun didalam dinas, ungkap Kasi Propam. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed