oleh

Kapolres Pekalongan Cek Langsung Pengamanan Gereja

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan telah menyebar personilnya disetiap Gereja untuk melakukan pengamanan perayaan Natal, namun satu hal yang unik dan membuat Personil yang melaksanakan pengamanan kaget, karena tiba-tiba Kapolres Pekalongan hadir melakukan pengecekan terhadap personil yang melaksanakan pengamanan di gereja Purbo Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan, Selasa (25/12/2017) sore kemarin.

Bagi Personil yang melaksanakan pengamanan di gereja tersebut mungkin tidak menyangka kalau orang nomor satu di jajaran Polres Pekalongan akan sampai mengecek dilokasi gereja Purbo Kecamatan Talun tersebut, Karena dilihat dari lokasinya saja terletak didataran tinggi dan untuk sampai kelokasi tersebut juga harus ditempuh menggunakan mobil selama satu jam dengan kondisi jalan berbukit dan berkelok-kelok.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan bahwa sengaja melakukan pengecekan dilokasi pengamanan gereja yang dianggap jauh dengan kondisi jalan sedemikian rupa. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui sebagaimana kesiapan personil yang melaksanakan tugas di tempat tersebut.

Kapolres melakukan pengecekan langsung kesetiap personil yang melaksanakan pengamanan untuk memberi motivasi agar tetap semangat dan ikhlas melaksanakan pengamanan.

“Selain sudah menjadi tugas kita sebagai personil Polri untuk menjaga Kamtibmas, moment ini juga merupakan ladang ibadah untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan perayaan Natal, “tandas AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed