oleh

Kapolres Pekalongan Cek Kesiapan Tol Fungsional Ruas Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan – Persiapan demi persiapan guna kelancaran arus mudik tahun 2018 terus dikebut. Tak terkecuali pengerjaan tol ruas kabupaten Pekalongan, guna kelancaran arus mudik pemadatan dan pengaspalan dilakukan. Hal ini terlihat saat pengecekan jalur tol oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H,S.I.K, M.Si.Kamis (31/5/18)

Pada kesempatan pengecekan kali ini Kapolres Pekalongan melakukan pengecekan di ruas pekajangan hingga perbatasan Batang, tepatnya di jembatan kalikupang.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si menjelaskan untuk pengerjaan tol wilayah kabupaten Pekalongan sepanjang 16,55 Km dimulai dari Sragi sudah dilapisi aspal, wilayah Bojong dalam tahap pemadatan dan wilayah Kedungwuni-Karangdadap sudah dilapisi aspal.

“kami terus berkoordinasi dengan PBTR, SMJ, Waskita serta dinas terkait guna penempatan personil di daerah rawan, nantinya saat dipergunakan untuk kelancaran arus mudik setiap 5 Km kami siagakan Mobil patroli Backbone dengan rotator menyala” jelas Kapolres.

“untuk sementara dipergunakan jalur sisi utara, dan dipergunakan satu arah, apabila arus mudik dari barat ketimur demikian juga saat arus balik dari timur ke barat. sedangkan untuk jalur darurat untuk masuk dan keluar tol hanya bisa di lalui oleh Kepolisian, Dinas Perhubungan, Pemadam kebakaran dan ambulance” tambah AKBP Wawan.

“Selain itu kami menempatkan tim Patroli dari Sat Sabhara guna patroli di tol fungsional ataupun jalur pantura pada jam-jam rawan. Semoga dengan persiapan yang lebik baik dari tahun lalu arus mudik dan balik tahun ini berjalan lancar” harap Kapolres.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed