oleh

Kapolres Pekalongan Buka “Muaythai Festival 2018 Piala Kapolres Pekalongan”

-Giat Ops-56 views

Polres Pekalongan – Setelah sukses menyelenggarakan turnamen Bulu Tangkis “Kapolres Open III 2017” pada bulan November 2017, kini giliran olahraga Muaythai mendapat perhatian Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si. Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya “Muaythai Festival 2018 Piala Kapolres Pekalongan” bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kabupaten Pekalongan.Minggu(11/3/18)

Hal ini sesuai komitmen Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si yang mendukung segala jenis cabang olahraga yang diminati masyarakat Kabupaten Pekalongan. Muaythai sendiri merupakan seni olahraga bela diri yang berasal dari Thailand, dimana gerakan memukul dari tangan dipadukan sedemikian rupa dengan gerakan menyikut dari sikut tangan dan juga menendang dari kaki.

Menurut AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si Muaythai sudah mulai digemari oleh masyarakat Indonesia tidak hanya sebagai ajang untuk mengasah olahraga bela diri, tapi juga sudah mulai mejelma sebagai life style. Dia optimis jika perkembangan Muaythai ke depan akan berkembang pesat seperti negara-negara ASEAN lainnya.

“Mengembangkan Muaythai bisa dilakukan di mana saja dan oleh siapa saja, tidak harus menjadi seorang atlet atau pelatih, contoh misal seperti mendukung dan menyelenggarakan pertandingan semacam ini”.tambah Kapolres.

“Junjung tinggi sportivitas dalam berlomba,kalah menang dalam suatu pertandingan hal biasa, itulah seninya, semoga dengan terselenggaranya festival muaythai di kabupaten Pekalongan, peminat olahraga ini semakin banyak dan nantinya dapat diperoleh bibit-bibit unggul untuk dilombakan ke tingkat yang lebih tinggi” pesan Kapolres.

Setelah memberikan pesan kepada seluruh peserta dan panitia pertandingan, dilanjutkan pemukulan gong oleh AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si sebagai tanda dibukanya pertandingan.

Kasubag Humas Bagops Polres Pekalongan AKP. M. Dahyar menambahkan dalam pertandingan kali ini, Polres Pekalongan sendiri mengikutsertakan personilnya terdiri 1 Polwan dan 1 Polki. Keikutsertaan anggota Polri merupakan wujud nyata Polri selalu ada dan mendukung kegiatan dimasyarakat yang berdampak positif.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed