oleh

Kapolres Pekalongan : Buat Rest Area Senyaman Mungkin Bagi Pemudik Dengan Menjaga Kebersihannya

Polres Pekalongan – Karena Lokasinya yang berada di tengah-tengah Jalur mudik Kabupaten Pekalongan adalah titik lelah bagi para pemudik dari dan arah ke Jakarta. Dari hal tersebut diatas dan hasil rapat koordinasi antar pemangkuk kepentingan maka di samping Pospam Tol Babalan Bojong-Pekalongan saat arus balik di dirikan Rest Area.Senin (19/6/18)

Untuk memenuhi kebutuhan para pemudik dilingkugan rest area telah didirikan Mushola Bus Toilet yang di sediakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat selain itu juga sudah ada juga penjual makanan dan minuman. Dengan banyaknya keluar masuk pemudik yang beristirahat tentunya banyak sampah makanan ataupun minuman. Menyikapi hal tersebut meskipun bukan tugas pokok dari petugas Pospam demi menjaga kebersihan dan kenyamanan pemudik Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si meminta kepada petugas yang berjaga untuk selalu membersihkan lokasi rest area.

Tak hanya itu Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si tak segan turun langsung ikut membersihkan rest area saat kunjungannya di Pos Pam Tol fungsional Babalan Bojong.

“rest area sangat penting bagi para pemudik untuk istirahat, jangan sampai para pemudik yang diperjalanan sudah lelah, saat masuk rest area melihat kondisinya tidak nyaman, sehingga tidak bisa istirahat, kan kasihan padahal perjalanan masih jauh, hal ini berpengaruh pada konsentrasi mengemudi atapun penumpang dalam kendaraan tersebut, maka saya meminta untuk petugas pos pam ikut membantu membersihkan rest area tol fungsional Babalan Bojong ini” terang AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si.

“saya rasa rest area ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan para pemudik yang membutuhan tempat untuk beristirahat, kita lihat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyediakan Bus Toilet yanng sangat layak dan bersih, mushola juga sudah ada, lokasinya kurang luas, hal ini kami atasi dengan melakukan himbaun kepada pemudik yang sudah cukup beristirahat agar segera melanjutkan perjalanan supaya rest area dapat dipergunakan dengan pemudik yang lain” tambah Kapolres.

“semoga segala yang kami lakukan untuk membantu kemudahan pemudik bisa dirasakan manfaatnya dan kedepan kami akan evaluasi apa yang perlu dibenahi guna pelayanan maksimal kepada pemudik” pungkasnya.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed