oleh

Kapolres Pekalongan Berikan Tauziah di Masjid At – Taqwa Pekajangan Dalam Rangka Kegiatan Tarawih Keliling

Polres Pekalongan – Dalam rangka mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat, di bulan suci ramadhan ini, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menggelar tarawih keliling.

Malam ini Kapolres dan jajarannya melaksanakan sholat tarawih di Masjid At – Taqwa Kelurahan Pekajangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Kamis (16/05/2019).

Dalam kesempatannya Kapolres Pekalongan turut menyampaikan sambutan dan kultum, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah sholat tarawih.

Kapolres dalam tauziahnya juga menyampaikan Bahwa tugas – tugas polisi dalam arabnya disebut sulto (penjaga keamanan) artinya tugas polisi sudah ada dalam jaman rosulullah, yang berarti keamanan dan ketertiban merupakan amanah kepada semuanya dan tugas polisi bukan berkenaan dengan undang – undang saja sesuai dalam alquraan surat Al Maidah.

“Saya di pekalongan sudah dua tahun dua bulan mengucapkan terimakasih karena dari Pilgub, Pilkades dan yang baru saja selesai yaitu Pilpres situasinya berjalan aman lancar hal itu tidak terlepas dari bantuan warga kabupaten Pekalongan tentunya. Terlepas dari itu semua mari kita tingkatkan kewaspadaan bersama dalam menjaga keamanan sebab menjelang lebaran kejadian curanmor / kejahatan lainya biasanya meningkat karena sudah terjadi yaitu di Kecamatan Talun dan Wiradesa,” jelas Kapolres.

“Yang terakhir dimana dengan jumlah polisi yang masih minim / terbatas (tidak sebanding dengan jimlah penduduk khususnya Masyarakat Kabupaten harapan kami mohon bantuan kepada ibu bapak sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Pekalongan, karena ini bukan bukan untuk kami namun semata-mata untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan,” tutup Kapolres.

Dalam Kesempatan kali ini Kapolsek Kedungwuni AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom juga turut dalam tarawih keliling di Masjid At – Taqwa. Beliau juga mengajak para jamaah untuk bersama-sama membantu TNI/POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Pekalongan khususnya Kecamatan Kedungwuni.

Kapolsek juga mengajak warga untuk selalu mempererat tali persaudaraan antar sesama umat beragama agar tidak mudah di pecah belahkan oleh orang-orang yang ingin merusak keutuhan NKRI.

Turut hadir dalam acara ini yaitu tokoh agama dan tokoh Masyarakat Kecamatan Kedungwuni, Kapolres juga didampingi Wakapolres Pekalongan dan jajaranya. (H_K)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed