oleh

Kapolres Pekalongan Berikan Pengarahan Kepada Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas

-Giat Ops-103 views

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Mapolres, seluruh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan mendapatkan arahan dari Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Jumat (12/07) pukul 09.00 s.d 11.00 wib.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke-73 dan dihadiri oleh Kapolres Pekalongan, PJU Polres Pekalongan dan Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan.

Kapolres menyampaikan bahwa seorang Bhabinkamtibmas harus mampu mendeteksi dan melakukan pemetaan (mapping) terkait kerawanan wilayah di desa binaannya terutama dalam persiapan menghadapi pilkades serentak tahun2019 di Kabupaten Pekalongan.

AKBP Wawan berharap para Bhabinkamtibmas ini bisa memaksimalkan sarana dan prasarana yang ada dan meningkatkan kreatifitas dalam bertugas di wilayah.

Dengan adanya aplikasi pelaporan Bhabinkamtibmas, Kapolres berharap laporan tugas para Bhabinkamtibmas bisa terkoneksi langsung ke Dit Binmas, Bagops dan Kasat Binmas.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan jika Kapolda Jawa Tengah sangat intens dalam mengamati dan memperhatikan tugas Bhabinkamtibmas jajarannya.

Sementara itu Kabagops Kompol G.N. Simatupang menyampaikan akan dilaksanakan Pilkades Serentak tahun 2019 Kab. Pekalongan pada tanggal 13 November 2019 dan anggota harus paham serta mampu menjalankan pengamanan pilkada serentak sesuai dengan pola pengamanan yang telah ditentukan. Selain itu juga wajib tahu tahapan pelaksanaan Pilkades serentak. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed