oleh

Kapolres Pekalongan Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Puting Beliung

-Giat Ops-46 views

Polres Pekalongan – Bencana angin puting beliung yang melanda desa Kalijambe di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, telah merusakkan puluhan bangunan rumah milik warga setempat dan juga menumbangkan beberapa pohon.

Sore tadi, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K beserta Wakapolres serta perwira Polres mengunjungi lokasi bencana alam puting beliung di wilayah Desa Kalijambe Kec. Sragi Kabupaten Pekalongan, Jumat (26/02/2021).

Perlu diketahui, bahwa bencana angin puting beliung terjadi pada hari Jumat 26 Februari 2021 sekitar pukul. 04.15 wib. Bencana tersebut melanda beberapa dukuh di Desa Kalijambe, diantaranya Dukuh Genteong Wetan, Dukuh Kalisih Tengah, Dukuh Kalisih Wetan dan Dukuh Gandulan kidul.

Kedatangan Kapolres Pekalongan dalam rangka pemberian bantuan sembako berupa beras, mie Instan dan telor kepada warga yang terdampak musibah puting beliung.

Saat dikonfirmasi, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban warga akibat terdampak dari bencana alam angin puting beliung, sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

“kedatangan kami kesini untuk memberikan sedikit bantuan kepada warga yang terkena musibah rumahnya rusak akibat angin puting beliung,” kata AKBP Darno.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat dengan menyempatkan diri mengunjungi warga yang sedang terkena musibah, semoga dengan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban mereka dan masyarakat. Kedepan harapannya menjadi lebih dekat dengan Polri,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKBP Darno menyampaikan bahwa pihaknya (personil Dalmas) telah gotong royong membersihkan puing bersama warga setempat. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed