oleh

Kapolres Pekalongan Berikan Arahan Kepada Personil Bhabinkamtibmas

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak kepolisian diminta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si dalam arahannya kepada para personel Bhabinkamtibmas, Rabu (04/10/2017) pagi tadi.

Dalam arahannya Kapolres Pekalongan menghimbau kepada para anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan pelayanan prima, selain itu juga diharapkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas juga turut berbaur langsung dengan masyarakat, seperti pada kegiatan kerja bakti bahkan pada acara kedukaan. Dengan begitu, maka kehadiran polisi dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat,” jelas AKBP Wawan.

Ditegaskannya, Bhabinkamtibmas juga harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat. Tampilkan figur insan Bhayangkara sejati saat bertugas, sehingga Polri akan semakin dicintai oleh masyarakat. Bhabinkamtibmas juga harus bisa menggalang masyarakat dalam mengantisipasi radikalisme dan terorisme, tambah Kapolres Pekalongan.

“Seorang anggota Bhabinkamtibmas harus dapat hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga mampu menekan setidaknya permasalahan yang ada di masyarakat yang dapat memprediksi gejolak-gejolak yang terjadi di masyarakat desa binaanya,” ungkap AKBP Wawan.

Ditempat terpisah Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran adalah gada terdepan terkait pemantauan situasi yang berada di masyarakat, oleh karenanya diharapkan para petugas Bhabinkamtibmas mempunyai kemampuan daya cegah melalui deteksi dini. Semua hal itu bisa dilakukan dengan cara menjalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan para tokoh masyarakat maupun tokoh agama di desa binaanya masing-masing, kata AKP M. Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed