Beranda Giat Ops Kapolres Pekalongan Beri Motivasi Kepada Para Calon Peserta Binlat

Kapolres Pekalongan Beri Motivasi Kepada Para Calon Peserta Binlat

143
BERBAGI

Polres Pekalongan –  Untuk mempersiapkan para calon peserta yang akan mendaftar sebagai anggota Polri T.A 2017-2018, Polres Pekalongan mencari Putra-Putri terbaik Kabupaten Pekalongan untuk di lakukan Bimbingan dan Latihan (Binlat), Rabu (18/10/2017) siang tadi di Mapolres Pekalongan.

Adapun kriteria yang akan mengikuti Binlat yakni Siswa-Siswi yang berprestasi di Sekolah, Memiliki Prestasi di Bidang Olahraga di tingkat Provinsi maupun Nasional dan Hafidz Qur’an .

Sebelum mengikuti seleksi Binlat Siswa-Siswi SMA/SMK dan Putra-Putri Kabupaten pekalongan mengikuti pengukuran Tinggi dan Berat Badan di Loby Mapolres Pekalongan.

“Ini kesempatan bagi mereka yang memenuhi syarat untuk mengikuti Binlat dan mempersiapkan diri dalam mengikuti seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2017-2018 ” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si.

Dalam kegiatan tersebut Polres Pekalongan akan mencari dan menyeleksi siswa yang akan mengikuti pembinaan dan pelatihan sebagai calon anggota Polri, sebelum ada seleksi penerimaan Polri pada 2018 mendatang.

Calon peserta seleksi Polri ini akan disiapkan sejak jauh-jauh hari, baik itu fisik, mental, ketrampilan, maupun pengetahuannya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, jajarannya bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan akan mencari putra dan putri  daerah terbaik dan memenuhi syarat, untuk diikutkan pada program ‘talent scouting’ sebagai calon peserta seleksi penerimaan anggota Polri.

“Kita akan melatih putra dan putri  daerah yang terbaik yang sudah diseleksi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten  Pekalongan dan Polres Pekalongan, berdasar kriteria yang telah disepakati Polres bersama Pemkot.

Dengan berbagai program pelatihan dan pembinaan ini, harapannya putra dan putri daerah asal Kabupaten  Pekalongan ini nantinya akan mampu bersaing dengan peserta dari daerah lain pada saat seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 mendatang,” jelas AKBP wawan.

“Kami berharap, ke depan makin banyak putra daerah Kota Pekalongan yang lolos dalam seleksi calon anggota Polri. Sebab, sudah sejak jauh-jauh hari mereka sudah dibina, dilatih, dididik, baik itu berkaitan dengan kesehatan, fisik, mental, ketrampilan, wawasan, dan sebagainya,” ungkapnya.  (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI