oleh

Kapolres Pekalongan Berharap Para Pelajar Bisa Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Polres Pekalongan – Dengan edukasi yang dilakukan Ditlantas Polda Jateng melalui Road Show Bus Zebra Cendikia yang digelar di Pendopo Kabupaten Pekalongan diharapkan para pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Rabu (25/4/18).

Pasalnya kegiatan edukasi tersebut akan diteruskan oleh jajaran Polres Pekalongan dengan berkeliling ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si kegiatan edukasi lalu lintas bagi pelajar akan dilanjutkan oleh jajarannya.

“Dengan kegiatan Road Show Bus Zebra Cendikia diharapakan bisa mengedukasi para pelajar agar menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, dan kegiatan tersebut akan berkelanjutan dengan edukasi yang diberikan Polres Pekalongan dengan keliling ke sekolah se-Kabupaten Pekalongan,” paparnya.

Sementara itu Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jeteng AKBP Indra Kurniawan Mangunso, menambahkan pihaknya sudah mendatangi 25 Kabupaten Kota yang ada di Jateng.

“Selasa lalu kami dari Polres Pemalang, tujuannya guna memberikan edukasi kepada pelajar SD, SMP dan SMA. Agar paham tentang keamanan di jalan raya,” tambahnya.

Pihaknya memberikan edukasi secara berkesinambungan baik dari pengetahuan dasar dan praktek berkendara yang baik dan benar.

“Di dalam bus para siswa akan diedukasi dan tingkatan berbeda. Untuk SD dan SMP pengetahuan dasar terkait rambu lalu lintas, sedangkan SMA parktek lapangan karena pelajar SMA mayoritas sudah menggunakan kendaraan,” timpalnya. (BD/TJ-Y.Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed