oleh

Kapolres Pekalongan Ancam Pelaku Tindak Kejahatan Yang Berani Beraksi Di wilayahnya

-Giat Ops-285 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menegaskan, pihaknya tidak akan mentorerir aksi kejahatan diwilayah hukum Polres Pekalongan, terutama aksi curas, begal dan kejahatan jalanan.

“Saya minta kepada pelaku agar tidak main-main melakukan aksi kejahatan diwilayah Kabupaten Pekalongan. Dan kepada pelaku yang sudah DPO, dihimbau sebaiknya menyerahkan diri dari pada terus diburu atau dikejar pihak kepolisian,” tegas Kapolres Pekalongan.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengatakan, meskipun kejahatan jalanan merupakan kejahatan biasa, namun hal tersebut dapat mengganggu aktivitas masyarakat. Untuk itu pihaknya akan terus memberantas para pelaku kejahatan jalanan.

Ditemui ditempat terpisah Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pemetaan wilayah mana saja yang dianggap rawan aksi kejahatan, hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi aksi pelaku kejahatan yang dapat muncul kapan saja dan dimana saja. Langkah ini dinilai dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

Saat ini Polres Pekalongan dan Polsek jajaran sudah meningkatkan intensitas patroli hingga ke level paling terdepan yakni Babinkamtibmas.

“Sesuai instruksi dari Kapolres Pekalongan kepada para anggota agar bisa melakukan upaya pencegahan di lapangan. Seperti dengan menambah jam atau intensitas patroli. Anggota juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan jangan membawa barang-barang berharga. karena aksi ini bisa terjadi dimana-mana,” tandasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed