Beranda Giat Ops Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si Hadiri Silaturahmi Nasional Ulama,...

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si Hadiri Silaturahmi Nasional Ulama, TNI dan Polri

81
BERBAGI

Polres Pekalongan – Sabtu (23/12/17) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan Silaturahmi Nasional Ulama, TNI dan Polri Dalam tema “Urgensi Bela Negara Satu Langkah Untuk NKRI” yang diikuti oleh 500 orang.

Dalam Sambutannya Bupati Pekalongan Drs. H. Asip Qolbihi M.Si mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kedatangan para ulama, anggota TNI dan Polri. “Kabupaten Pekalongan berprinsip membangun persatuan dan kesatuan menuju NKRI semakin mantap dengan spiritual sehingga dapat memberikan berkah bagi wilayah Kabupaten Pekalongan khususnya”. terang Bupati.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Jendral Gatot Nurmantyo. Dalam sambutannya Jendral Gatot mengatakan kemerdekaan Indonesia diraih atas perjuangan seluruh komponen bangsa, termasuk tokoh agama atau ulama. Dengan demikian, kata Gatot, kemerdekaan Indonesia bukan hasil pemberian melainkan buah perlawanan yang melelahkan. “mari kita bersama-sama para ulama, santri, masyarakat, TNI dan Polri bersatu untuk mewujudkan Indonesia jaya”. Pungkas Gatot.

Puncak dari acara adalah Tausiah idarroh aliyah toreqot Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya. Dalam Tausiahnya Habib menuturkan NKRI ini adalah kebutuhan kita semua karena keanekaragaman dari suku dan  agama  sehingga untuk mewujudkannya perlunya 3 (tiga) pilar/komponen  ( ulama, TNI dan Polri). “Mari kita kembali untuk mengenal sejarah, agar tidak lupa akan sejarah guna menguatkan dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan patriotisme kepada negara”.pungkas Habib

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si yang turut hadir dalam acara tersebut menyambut baik diadakannya acara ini, terlebih lagi sudah 2 kali acara yang sama diadakan di Kabupaten Pekalongan. Ini menunjukan Pekalongan sebagai kota santri adalah kota yang nyaman bagi siapapun yang berada di Pekalongan. “Mari kita lihat saat ini ada rangkaian perayaan natal 2017 dan secara bersamaan ada rangkaian kegiatan Silaturahmi Nasional Ulama, TNI dan Polri, semua berjalan dengan lancar dan sukses, hal ini membuktikan kemajemukan di Kabupaten Pekalongan terpelihara dengan baik, semoga hal ini membawa kebaikan dan kemantapan keamanan dalam negeri, khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan”.pungkas Kapolres.

Di tempat terpisah Ka Subbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar Menjelaskan rangkaian kegiatan Silaturahmi Nasional Ulama, TNI dan Polri berjalan dengan lancar dan aman, hal ini karena didukung semua personel, baik yang melakukan pengamanan ataupun yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Semua sesuai dengan ploting rencana pengamanan,meskipun saat ini kita dalam rangkaian Operasi terpusat lilin candi 2017 kita Polres Pekalongan tetap siap melakukan pengamanan semua kegiatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pekalongan” tutur Ka Subbag Humas.  (wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI