oleh

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si Cek Progres Kesiapan Logistik Pilkada 2018

-Giat Ops-120 views

Polres Pekalongan – Semakin dekatnya Pilkada 2018 membuat persiapan baik dari pengamanan ataupun proses kesiapan logistik yang dikirim ke KPUD Kabupaten Pekalongan menjadi perhatian Polres Pekalongan selaku penanggungjawab pemelihara kamtibmas di wilayah Hukum Polres Pekalongan. Seperti yang dilakukan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si pagi ini sambang di Kantor KPUD kabupaten Pekalongan. Kamis (17/5/18)

Kedatangan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si yang didampingi Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP GN Simatupang kali ini selain mengecek pengamanan yang dilakukan personilnya di kantor KPUD kabupaten Pekalongan juga mengecek progres pengiriman logistik dari KPUD Provinsi ke KPUD kabupaten.

Kapolres Pekalongan menjelaskan setiap saat pihaknya selalu berkomunikasi dengan komisioner KPU untuk saling memberikan perkembangan informasi terkini rangkaian pilkada. Pada kesempatan kali ini Kapolres melihat surat suara dan logistik lainnya yang akan dipergunakan pada pilkada 2018.

“kami Polres Pekalongan selalu berkomunikasi dengan komisioner KPU ataupun Panwaslu Kabupaten Pekalongan, baik soal pengamanan dikantor KPU dan Panwaslu ataupun situasi terkini di wilayah, sehingga kami bisa mengambil langkah yang untuk tetap menjaga rangkaian pilkada 2018 di wilayah hukum Polres Pekalongan dalam keadaan aman dan kondusif” terang AKBP Wawan.

“kartu suara sudah mulai dikirim ke kantor KPU kabupaten Pekalongan, hal ini juga perlu perhatian khusus bagi personil yang melakukan pengamanan di kantor KPU, jangan sampai lengah sedikitpun, saya meminta personil mengetahui situasi dan proses pengeluaran kartu suara, siapa yang membawa kunci ruang penyimpanan kartu suara, siapa yang berwenang masuk membawa keluar ataupun memasukan kembali dan mengetahui jadwal penyortiran, semua harus jelas dan personil saya harap memahami itu” tambah Kapolres.

Ditempat terpisah Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan Iptu Akrom S.Sos.I menambahkan bahwa kegiatan Kapolres Pekalongan merupakan wujud tanggung jawab dan kewajiban sebagai pemelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Pekalongan dan itu merupakan kegiatan rutin.

“kontrol tugas pengamanan yang dilakukan personil, kroscek dan update situasi terkini itu perlu, sehingga Kapolres bisa memastikan perintah yang diamanatkan kepada personil dijalankan dan sesuai dengan SOP, selain itu juga bisa mengetahui situasi terkini melalui koordinasi dengan Komisioner KPU kabupaten Pekalongan” Pungkas Iptu Akrom. (wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed