Beranda Giat Ops Kapolres Pekalongan Ajak Warga Peringati Hari Kesaktian Pancasila Dengan Memasang Bendera Merah...

Kapolres Pekalongan Ajak Warga Peringati Hari Kesaktian Pancasila Dengan Memasang Bendera Merah Putih

55
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengajak semua warga khususnya warga Kabupaten Pekalongan untuk memeringati Hari Kesaktian Pancasila dengan memasang bendera setengah tiang pada hari Sabtu (30/9/2017) dan selama dua hari dari hari Minggu (1/10/2017) sampai dengan Senin (2/10/2017) memasang bendera merah putih satu tiang penuh.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) merupakan salah satu upaya untuk menanamkan kecintaan terhadap bangsa. Selain itu, ini juga sebagai bentuk pembelajaran kepada warga tentang fase-fase sejarah yang dialami bangsa Indonesia.

“Peristiwa 30 September 1965, bagian dari sejarah pahit bangsa kita. Sudah seharusnya menjadi pelajaran berharga agar jangan sampai terulang kembali,” kata AKBP Wawan.

Menurut Kapolres Pekalongan, bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan bisa dilakukan dengan pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat. Paling tidak dengan menunjukkan etos kerja yang terbaik di masing-masing unit kerja.

“Berikan yang terbaik di tempat kita bekerja, ini salah satu bentuk menghormati perjuangan pahlawan dengan pengabdian yang tulus kepada negeri,” tutur AKBP Wawan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menambahkan bahwa pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran untuk memerintahkan anggota Bhabinkamtibmasnya guna menyampaikan kepada seluruh warga desa binaanya terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) dengan memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing, tambah Kapolres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI