oleh

Kapolres Pekalongan Ajak Masyarakat Tolak Berita HOAX

-Giat Ops-22 views

Polres Pekalongan –  Cepatnya informasi saat ini yang tersebar melalui sosial media (Sosmed), memberikan dampak dalam kehidupan masyarakat. Untuk itulah perlu kehati-hatian mempergunakan sosmed.

Oleh karenanya diharapkan kepada seluruh masyarakat maupun  anggota Polri untuk lebih bijak menggunakan sosmed, serta cerdas memilah dan memilih setiap informasi di sosial media .

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S,H., S.I.K., M.Si mengajak untuk cerdas dalam berinteraksi di media sosial. Jangan mudah mengunggah foto maupun tulisan yang akan berdampak merugikan institusi maupun masyarakat.

Untuk itu Kapolres Pekalongan menghimbau agar masyarakat mewaspadai dan tidak mudah percaya atas beredarnya informasi-informasi di media sosial. Namun akan lebih bijak bila kita menyelusuri kembali sumber dari informasi tersebut.

“Warga masyarakat jangan mudah percaya HOAX atau berita bohong. Berita yang tidak sesuai dengan data dan fakta yang disebarkan di media sosial yang sengaja di hembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab guna untuk memperkeruh suasana yang sedang aman dan kondusif,”  kata AKBP Wawan.

Kapolres Pekalongan menambahkan bahwa begitu cepatnya pengaruh dunia maya dalam menyebarkan berita HOAX dan terasa sangat sulit di kontrol. Sekali klik saja, satu berita bisa dijangkau ribuan  bahkan jutaan pasang mata dari berbagai penjuru dunia.

Kapolres Pekalongan mengingatkan agar masyarakat untuk berhati-hati dengan motif penyebaran HOAX yang sengaja mengadu domba, apalagi  berita HOAX yang digunakan untuk mencari popularitas

“Saya tegaskan  kepada masyarakat dan anggota Polres Pekalongan apabila menerima berita bohong atau HOAX cukup dibaca sendiri dan tidak menyebarluaskan kembali”, tegas AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed