oleh

Kapolres Ikuti Gerak Jalan “Sadar Pemilihan Serentak 2018”

Polres Pekalongan – Pagi ini Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengikuti gerak jalan dalam rangka pencanangan gerakan sadar pemilihan serentak 2018 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Pekalongan, Minggu (29/10).

Gerak jalan dilaksanakan dengan mengambil start dan finish di depan pendopo rumah dinas Bupati Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan sekitar 800 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Anggota DPRD Kab. Pekalongan, ketua KPU Kab. Pekalongan, Panwas Kab. Pekalongan, Kejaksaan Negeri Pekalongan, Camat se Kab. Pekalongan, Kepala Dinas pendidikan Kab. Pekalongan dan kepala Disdukcapil Kab. Pekalongan.

Dalam sambutannya AKBP Wawan Kurniawan menyampaikan bahwa gerak jalan ini ini diselenggarakan oleh KPU dalam rangka pencanangan gerakan sadar Pemilu serentak 2018. Sesuai dengan tema, maka masyarakat diharapkan sadar dalam pelaksanakan Pemilu, sadar menggunakan hak suaranya dan sadar akan pilihannya.

“Mari kita sukseskan pelaksanaan pemilihan serentak 2018 dan kita ciptakan situasi yang aman serta kondusif di wilayah Kab. Pekalongan untuk kelancaran pelaksnaan Pemilu,” tambahnya.

Sementara itu Ketua KPU Kab. Pekalongan Sdr. Mudasir menyampaikan bahwa pemilihan Gubernur dan Bupati secara langsung merupakan perwujudan demokrasi ditingkat lokal untuk memilih pemimpin yang berkompenten dan bertanggung jawab. Pemilihan 2018 merupakan  pemilihan serentak gelombang tiga, karena pelaksanaan serentak tahun 2018 akan beriringan dengan pemilu 2019 maka suhu politik akan lebih meningkat.

“Untuk itu dari penyelenggara untuk menginventaris dengan cermat setiap pelaksanaan tahapan, perlakukan dengan adil kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan, pelayanan pemilih dilaksanakan dalam semua pelaksanaan tahapan,” tambahnya.

Mudasir juga menyampaikan bahwa gerak jalan sehat ini bukan kegiatan seremonial belaka tapi ini gerakan awal berkelanjutan untuk bergerak bersama menyadarkan publik bahwa pemilu sebagai sarana menyalurkan aspirasi rakyat. (ozy)/Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed