oleh

Kapolres Hadiri Pengukuhan Pengurus FPBI Kabupaten Pekalongan

-Giat Ops-37 views

Polres Pekalongan – FPBI merupakan wadah berhimpunnya segenap komponen bangsa yang berwawasan kebangsaan dengan semangat patriotisme dan menghormati kemajemukan bangsa dalam upaya membangun komunikasi yang sehat, empati dan anti diskriminasi untuk mempersatukan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945. Merekatkan persaudaraan sebangsa dan setanah air agar tidak terjadi gap/kesenjangan dan kesalahpahaman antar etnis, suku maupaun ras.

Pagi tadi, Kamis (21/03) di aula Setda Kabupaten Pekalongan telah dilaksanakan pengukuhan pengurus forum persaudaraan bangsa Indonesia (FPBI) Kabupaten Pekalongan yang bertemakan ‘Kita Bersaudara, Kita Indonesia.’

Hadir dalam kegiatan tersebut FPBI Provinsi Jateng bapak Mardiyono Basri, sekretaris FPBI FKUB Provinsi  Drs. Taslim Syalan M.Si, Bupati pekalongan H. Asip Kholbihi. SH. M. Si., Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim  0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.Ms., Kajari Kab. Pekalongan, ketua Pengadilan Agama, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Pekalongan, Ka. OPD Kabupaten Pekalongan dan Camat se Kab. Pekalongan.

Asip Kholbihi dalam sambutannya menyampaikan Negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini memiliki potensi baik wilayah dan demografis yang amat luar biasa sebagai anugerah dari Tuhan YME. termasuk didalamnya Kabupaten Pekalongan merupakan bagian dari Republik ini, juga memiliki potensi alam yang melimpah oleh keragaman budaya, etnis dan agama. Keanekaragaman ini menjadi potensi yang menentukan dalam perjalanan panjang sejarah Bangsa lndonensia masa lalu, masa kini dan masa mendatang yang telah terbingkai dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika. Pluralitas baik suku, ras, agama dan budaya dalam konteks Negara Kesatuan Indonesia perlu diupayakan sinergitasnya.

“Sebagai masyarakat Kabupaten Pekalongan kita patut menghargai bahwa kerukunan antar umat beragama di daerah kita tercinta ini terpelihara dengan maksimal sehingga kita semua dapat merasakan keamanan dan ketentraman dalam menjalankan kewajiban maupun ibadah kita sebagai umat beragama,” ucap Asip.

Lebih lanjut Asip mengatakan kendati situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pekalongan relatif aman, tetapi bukan berarti hal tersebut menjadikan kita lengah. “Kita harus tetap waspada terhadap ancaman dan gangguan yang bisa muncul kapan saja, oleh karena itu kewaspadaan dini sangatlah panting,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Drs. H. Harun Djuri, S.H dikukuhkan sebagai ketua FPBI Kabupaten Pekalongan. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed