oleh

Kapolres Hadiri Pembukaan Job Fair Kabupaten Pekalongan

-Giat Ops-177 views

Polres Pekalongan – Bagi anda yang belum memiliki pekerjaan jangan patah semangat, karena kali ini pameran lowongan kerja atau yang biasa disebut Job Fair hadir di Kabupaten Pekalongan.

Job Fair dilaksanakan di gedung pertemuan umum / GPU Kajen yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 17 – 18 Oktober 2017. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 perusahaan dengan menyediakan 2634 lowongan pekerjaan.

Kegiatan Job Fair Kabupaten Pekalongan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimukti yang dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si, Kepala DPRD Kab. Pekalongan, Sekda Kab. Pekalongan dan para OPD terkait, Selasa (17/10).

Ir. Arini Harimukti menyampaikan bahwa permasalahan krusial ketenagakerjaan masih tinggi dan angka pengangguran sebesar 4109 orang (5,10%, target 2017 menjadi 4,68%). Beliau menambahkan kesempatan kerja yang terbatas ini terjadi karena keterbatasan penyedia kerja dan keterbatasan SDM yang mampu bersaing dalam kompetisi.

Penyelenggaraan Job Fair ini salah satu upaya pemerintah Kab. Pekalongan untuk mengurangi jumlah pengangguran. Memfasilitasi para pencari kerja sesuai dengan profesionalisme, ketrampilan bakat dan minat yang dimiliki. Selain itu juga membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, profesional dan sesuai kebutuhan perusahaan.

Kapolres Pekalongan melalui Kasubbag Humas AKP M. Dahyar menyatakan pelaksanaan Job Fair ini bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Pekalongan sehingga akan mengurangi angka pengangguran yang berakibat pada peningkatan taraf hidup masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat, maka akan mengurangi tingkat kriminalitas,” tambahnya. (ozy)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed