oleh

Kapolres hadiri Dialog Interaktif Bersama Tokoh Agama Dengan Tema Pilgub Damai 2018 Kabupaten Pekalongan

-Giat Ops-34 views

Polres Pekalongan – Bertempat di kantor kementrian agama kabupaten Pekalongan siang ini telah dilaksanakan Forum Group Discussion (FGD) dialog interaktif bersama tokoh lintas agama dengan mengambil teman pilgub damai 2018 kabupaten Pekalongan.Senin (16/4/18)

Acara ini sendiri di prakarsai oleh kementrian agama kabupaten Pekalongan dan dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M. Si, Kepala Pengadilan Agama Kab. Pekalongan Suwoto, Ketua MUI kab. Pekalongan Abdul Chamid, Pasi intel Kodim 0710 Pekalongan Kapten CPM Abdul Khamim, Kasi intel Kejaksaan Mahdi Suryanto, Kasat intel Polres Pekalongan AKP GD Ngrh Simatupang, Kasi polwasnas Kesbangpol Argo Ismoyo, Tokoh hindu Wasiyo, Katolik Fx. Dicky A, Tokoh kristen Pendeta Yusuf Sarjono, Wakil ketua FKUB Mukhozin, Tokoh Muhammadiyah Anasrulloh, Tokoh NU Muslih, Tokoh Rifaiyah Mufid, perwakilan BIN Bambang Purwadi, Kasi pendidikan agama islam kemenag Fauzan.

Dalam FGD ini kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan menjelaskan Stik holder Kemenag sangat banyak salah satunya penyuluh agama, tidak hanya penyuluh agama islam namun semua agama ada termasuk konghucu, kami menekankan agar penyuluh berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, maka dengan adanya penyuluh agama diharapkan masing-masing penyuluh agama dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menyejukan umat agama masing-masing.

Kapolres dalam sambutannya meminta semua pihak untuk saling menjaga kondusifitas dilingkungan kerja ataupun lingkungan sosial masing-masing sehingga situasi dikabupaten Pekalongan yang kondusiof tetap terjaga.

“jalan tol tidak ada kaitannya dengan demokrasi namun tidak menutup kemungkinan akan di manfaatkan oleh kelompok masyarakat untuk menghambat penyelesaian proyek yang merupakan proyek nasional yang dapat dikaitkan dengan pilpres” terang Kapolres.

“kami Polres Pekalongan sudah melaksanakan pendekatan dengan komunitas dimasyarakat salah satunya solat berjamaah di masjid untuk menciptakan situasi yang kondusif dan untuk mendapatkan masukan langsung dari masyarakat dan ini masih berlanjut, namun kita masih terkendala keterbatasan waktu dan personil sehingga belum mencapai ke pelosok” tambah AKBP Wawan.

Acara dilanjutkan pandangan dan masukan dari tokoh lintas agama, pengurus NU, Muhammadiyah dan Rifaiyah tentang situasi kamtibmas kabupaten Pekalongan yang kondusif karena kerjasama Polres Pekalongan selaku pemelihara kamtibmas beserta stakholder lainnya yang sallng mendukung.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed