Beranda Giat Ops Kapolres, Dandim dan Pemkab Pekalongan Nobar Film G 30 S / PKI

Kapolres, Dandim dan Pemkab Pekalongan Nobar Film G 30 S / PKI

92
BERBAGI

POLRES PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim dan pemerintah Kabupaten Pekalongan nonton bareng film G 30 S/PKI, Jumat (29/9).

Kegiatan yang bertempat di aula Sekda Kabupaten Pekalongan ini dihadiri oleh Bupati Pekalongan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Wakil Bupati, Sekda Kab. Pekalongan, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Kemenangan, Asisten Sekda, para OPD, Kapolsek, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Heri Bambang Wahyudi menyampaikan bahwa nonton bareng ini bertujuan untuk merefresh kembali kejadian yang terjadi pada tahun 1965 ini. Beliau juga menambahkan bahwa peristiwa yang terjadi pada masa itu menjadi pembelajaran bagi generasi muda kita.

Menurut Bupati Pekalongan bapak H. Asip Kholbihi kegiatan ini akan membuat kita paham akan sejarah dimasa lampau dan semoga tidak akan terulang lagi dimasa mendatang.

AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si ketika ditemui tim Tribratanews Pekalongan mengatakan bahwa PKI telah berusaha menggulingkan negara kita yang berpaham Pancasila dengan paham komunis.

Masih menurut Kapolres Pekalongan, meskipun PKI telah ditumpas pada masa itu, kita tidak boleh lengah dan selalu waspada terhadap bahaya laten komunis.

“Saya harap para generasi muda bisa memetik pelajaran dari peristiwa yang dikenal dengan gerakan 30 September atau biasa disebut dengan G 30 S / PKI,” tambahnya. ozy/Humas Polres Pekalongan

BERBAGI