oleh

Kapolres Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Rutin Bulanan Di Kodim 0710 Pekalongan

-Giat Ops-64 views

Polres Pekalongan – Bertempat di lapangan Kodim 0710 Pekalongan telah dilaksanakan upacara rutin Bulanan yang diikuti segenap unsur Forkopimda kabupaten Pekalongan, Jumat (17/01/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Hj. Arini, Ketua DPRD Hj. Hindun, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K, M.Si, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto,S.IP., M.MS., Sekda Kabupaten Pekalongan Dra. Mukaromah Syakoer, ketua PN, Perwakilan dari PA kabupaten Pekalongan, ketua KPU, ketua Bawaslu dan unsur forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di tahun 2019 yang bisa dikatakan kondusif, berjalan dengan baik dan lancar.

Tahun 2020 ini momentum nasional di daerah adalah pelaksanaan Pilkada serentak di Jawa Tengah, di Jawa Tengah sendiri terdapat 21 Kabupaten /Kota yang akan melaksanakan termasuk salah satunya Kabupaten Pekalongan.

“Tahapan sudah mulai berjalan, terutama para pihak penyelenggara yaitu Bawaslu dan KPU sudah mulai membentuk struktur di tingkat Daerah/Kecamatan,” kata Asip.

Asip menyampaikan bahwa dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 di Kabupaten Pekalongan menjadi perhatiannya selaku Bupati Pekalongan dan bentuk dukungan berupa sumber daya dan sumber dana juga sudah disiapkan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menekankan untuk meningkatkan kewaspadaan dan semangat persatuan-kesatuan terhadap upaya dari pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belah dan menghancurkan kelangsungan kehidupan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 terutama di Kabupaten Pekalongan.

“Jadikan nilai-nilai Pancasila yang merupakan nilai luhur  budaya bangsa sebagai sumber etika kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka memperkuat akhlak dan moral untuk saling mempercayai, saling hormat menghormati sesama serta mampu mengendalikan diri secara profesional. sehingga akanmendorong tercapainya tujuan nasional yakni terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asip mengajak untuk menjaga netralitas dan profesionalitas kita sesuai peran dan kapasitas masing-masing dengan orientasi mewujudkan harmonisasi dan soliditas tanpa saling mengintervensi dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilukada serentak di tahun 2020 Ini. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed