oleh

Kapoksek Paninggaran Hadiri Rapat Lintas Sektoral Bidang Kesehatan

Polres Pekalongan – Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis bersama Kanit Intelkam Bripka Dedi AK mengikuti kegiatan rapat Lintas Sektoral Bidang Kesehatan tingkat Kecamatan Paninggaran. Kegiatan tersebut merupakan agenda secara rutin yang diselenggarakan oleh pengampu kepentingan khususnya oleh kantor Puskesmas Paninggaran, Rabu (23/12/2020).

Menurut Kepala Puskesmas dr. Novita Margie tema kegiatan rapat adalah penyamaan persepsi, visi dan misi tentang kehidupan sehat masyarakat diawali dari diri kita masing – masing. Upaya pemberdayaan masyarakat terus dilakukan oleh pihak Puskesmas Paninggaran bersama forkompimcam dalam ruang lingkup bidang kesehatan, baik aspek pendiatribusian informasi kesehatan sampai ke pelosok desa, aspek pembinaan, aspek pencegahan dan aspek pelayanan kesehatan yang akan dijalanakan semaksimal mungkin secara profesional demi masyarakat sehat dan berdayaguna.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Kepala Puskesmas, unsur Forkompimcam (Camat Dra. Siti Arofah, Kapolsek Iptu Nurcholis dan Danramil Paninggaran Letda Suparman), termasuk para kepala desa se – Kec.Paninggaran.

Dalam sambutannya, seluruh unsur forkompimcam berharap kepada pihak pengampu kepentingan bidang kesehatan baik ditingkat kecamatan maupun tenaga media di desa – desa seperti bidan agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan, selain itu pola komunikasi sangatlah penting agar segala bentuk permasalahan bidang kesehatan dapat ditangani secara komperhensif khususnya di wilayah Kecamatan Paninggaran kabupaten pekalongan.

Selain itu pihak forkompimcam juga menyampaikan serta menekankan kepada seluruh jajaran pemerintahan sampai kepada kepala desa agar bersama – sama memberikan himbauan kepada warga agar dapat menyikapi dengan bijak, ikuti anjuran serta arahan pemerintah terkait situasi saat ini dalam menyambut pertanyaan natal dan tahun baru 2021. Disampaikan informasi tentang surat edaran bupati pekalongan dan Maklumat Kapolri bahwa dalam merayakan natal dan tahun baru agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai masker, menjaga jarak/ menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan) demi mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Iptu Nurcholis menjelaskan bahwa kegiatan rapat lintas sektoral bidang kesehatan tersebut adalah wujud komitmen pemerintah untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, peran serta dan kesadaran masyarakat adalah faktor kunci terciptanya masyarakat yang sehat dan berdayaguna.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed