oleh

Kapal Nelayan Tenggelam, Satu Warga Wonokertokulon Meninggal

-Giat Ops-60 views

Polres Pekalongan – Sebuah kapal nelayan milik warga Wonokertokulon terbalik dan tenggelam. Peristyiwa ini terjadi di pintu Dermaga 100 meter sebelum garis pantai, ikut Desa Wonokertokulon Kec. Wonokerto kab. Pekalongan, Kamis (11/07) sekitar pukul 11.30 wib.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I membenarkan adanya kapal nelayan yang tenggelam di wilayah Wonokerto.

“Memang benar, peristiwa tenggelamnya kapal nelayan di wilayah Wonokertokulon. Untuk ukuran kapal 2 GT dengan lebar 3 meter dan panjang 7 meter,” ujar Kasubbag Humas.

Iptu Akrom menjelaskan bahwa kapal tersebut kembali dari melaut, namun sesampainya di pintu Dermaga 100 meter sebelum garis pantai, kapal terbalik dan tenggelam. Dari kejadian tersebut, kedua penumpang kapal Didik (27) warga Wonokertokulon dan Slamet (26) warga Ulujami sempat  menyelamatkan diri.

Lebih lanjut, Akrom mengatakan pukul. 13.30 wib baru ada bantuan dari Pos AL dan nelayan setempat. Setelah diselamatkan, kedua korban dibawa ke Puskesmas Wonokerto. Namun Didik sudah tidak sadarkan diri dan dan dinyatakan oleh petugas medis Sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sementara Slamet hanya mengalami lukan ringan saj.

Dari pihak keluarga korban sendiri menerima dan mengikhlaskan kematian korban serta tidak bersedia untuk dilaksanakan visum. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed