oleh

Kanitbinmas Polsek Doro Bersama Anggota laksanakan patroli dan Cek poskamling

Polres Pekalongan – Dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayah hukum Polsek Doro, Kapolsek melalui Kanit Binmas dan anggota Babhinkamtibmas melaksanakan kegiatan patroli dan cek pos kamling, Sabtu (20/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Bripka Lilik Kristianto, S.H bersama Bhabinkamtibmas Bripka Arya Dwi Artanto dan Brigadir Najmudin memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas di pos kamling Dukuh Sinutug Desa Pungangan.

Patugas berharap agar warga yang melaksanakan jaga ronda supaya meningkatkan kewaspadaan, patroli keliling kampung pada jam-jam rawan untuk antisipasi gangguan kamtibmas di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, disamping itu petugas jaga ronda juga diingatkan supaya menjaga jarak, menjaga kebersihan dan menggunakan masker.

Salah satu petugas ronda malam mengungkapkan, dengan adanya kegiatan patroli dan cek pos kamling dari petugas kepolisian Polsek Doro. Mereka merasa senang karena disamping cek pos ronda dan patroli anggota polsek Doro juga memberi semangat kepada warga masyarakat yang melaksanakan jaga pos ronda agar bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di desanya masing-masing.

“Kegiatan patroli dan cek pos ronda diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kec. Doro tetap terjaga, serta siap untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu atau orang asing yang ada di lingkungannya dan antisipasi kejahatan di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” ujar Bripka Lilik.

Di tempat terpisah, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan, kegiatan patroli rutin dan cek kegiatan pos kamling yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Doro maupun petugas piket jaga, bertujuan untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat dan mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat, di samping itu menunjukan bahwa petugas kepolisian selalu hadir dalam situasi apapun dan dimanapun untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed