oleh

Kanit Sabhara Sambangi Warga Sampaikan Himbauan Antisipasi Kebakaran Lahan Pada Musim Kemarau

Polres Pekalongan – Selain bertugas melaksanakan patroli di jalan, objek vital dan keramaian serta sambang dengan masyarakat Kanit Sabhara Polsek Petungkriyono Polres Pekalongan Bripka Tarmanto melaksankan patroli di area hutan dan perkebunan milik masyarakat, Kamis (19/09/2019).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna mencegah masyarakat yang ingin membuka lahan atau perkebunan lain tidak dengan cara membakar, wilayah di kecamatan Petungkriyono sebagian besar hutan giat patroli dilaksanakan guna mencegah masyarakat agar tidak sembarangan membakar lahan dan hutan.

Bripka Tarmanto menghimbau kepada masyarakat yang beraktifitas di hutan maupun diperkebunan agar tidak membakar sisa panen dan jangan membuang puntung rokok sembarangan karena bisa mengakibatkan kebakaran hutan, bila kedapatan membakar hutan bisa dikenakan hukuman.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Agus Supriyono mengatakan kegiatan Patroli dan sosialisasi rutin ini dilaksanakan guna mencegah masyarakat agar tidak membakar lahan serta paham dan mengerti tentang hukuman dan sanksi jika membakar lahan sembarangan. (EH40)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed