oleh

Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Patroli Wilayah yang Langganan Terkena Air Rob

Polres Pekalongan – Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Bripka Tri Budi melaksanakan patroli ke wilayah Kecamatan Wonokerto, Jumat (15/12).

Kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan keadaan wilayah yang terkena limpahan air rob. Bahwa keadaan yang ditemui melintas di jalan Ds. Pesanggrahan dan Ds. Pecakaran limpahan air robnya masih banyak dan merata baik di rumah warga maupun jalan desa sedangkan untuk di Ds. Api Api dan Ds. Wonokerto wetan limpahan air yang banyak adalah menggenangi rumah warga.

Saat diperjalanan Ds. Pesangrahan bertemu dengan warga bernama Rudi dan ngobrol sejenak dimana dalam penjelasannya untuk air rob biasa  datang atau mengalir dari laut ke daratan pada dini hari mulai pukul 01.00 wib dan pada sore hari mulai berkurang atau surut dimana hal seperti itu berulang setiap hari dan bertahun tahun hingga banyak menimbulkan banyak kerugian materiil warga msyarakat.

Pada kesempatan itu Bripka Tri Budi menyampaikan pesan kamtibmasnya agar Pak Rudi sekeluarga serta warga lainnya yang rumah dan sekitarnya selalu terkena / tergenang air rob diharapkan selalu bersabar dan tawakal  karena hal itu musibah yang masih diberikan oleh Yang Maha Kuasa dan mudah mudahan musibah tersebut nanti nya bisa berubah menjadi berkah bagi semua warga khususnya yang selalu mengalami musibah air rob tersebut.

Dikesempatan lain Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd menyampaikan jika proyek pemerintah pusat untuk pembangunan pengendali banjir air rob berupa sabuk pantai di wilayah Kabupaten dan Kota Pekalongan sudah dimulai dilakukan dan diharapkan bisa cepat selesai hingga warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Wiradesa khususnya warga pesisir pantai di Kecamatan Wonokerto dan umumnya warga masyarakat pesisir Kabupaten Pekalongan tidak lagi wilayahnya terkena limpahan air rob. (martikno)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed