oleh

Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Patroli Dialogis Ke Pasar Wiradesa

Polres Pekalongan – Sudah menjadi kebiasaan seperti tahun sebelumnya bahwa selama bulan Ramadhan dan jelang lebaran harga baik sandang maupun pangan meningkat.

Seperti yang diberitakan di media sosial maupun kenyataan di pasar maupun pertokoan lingkup wilayah Wiradesa bahwa harga pangan khususnya sayuran cabai maupun sembako meningkat.

Minggu, 19 Mei 2019 Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Bripka Tri Budi Aryono melaksanakan patroli dialogis memantau harga bahan pokok pangan di pasar Wiradesa .

Bripka Tri Budi Aryono dengan berjalan kaki menyapa para pedagang dan pembeli sesekali menanyakan harga-harga barang.

Disalah satu pedagang beras Bripka Tri Budi Aryono berhenti dan menanyakan harga beras di toko beras Koh Kenju. Setelah menanyakan harga beras termurah dan termahal memang mengalami peningkatan sekitar 1000 rupiah, ujar Koh Kenju .

Setelah berbincang bincang dengan Koh Kenju Bripka Tri Budi menyimpulkan bahwa diperoleh  keterangan  kenaikan harga tersebut disebabkan karena harga beli para tengkulak (kulakan) sudah ada kenaikan harga.

Dalam melaksanakan patroli dialogis di pasar Wiradesa selain mengecek harga bahan pokok Kanit Sabhara Polsek Wiradesa  Bripka Tri Budi  juga memberikan himbauan kepada para pengunjung pasar agar selalu barhati – hati supaya terhindar dari tangan – tangan jahil seperi copet dan lain – lain.

“Suasana pengunjung pasar yang makin hari makin meningkat jelang lebaran, tidak menutup kemungkinan berkesempatan bagi orang – orang yang ingin memanfaatkan situasi,” ujar Bripka Tri Budi  menjelaskan. (krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed