oleh

KANIT SABHARA POLSEK WIRADESA DIANTARA ANAK PUNK

Polres Pekalongan – Sore itu Senin,(10/9/18) pukul 17.30 wib Kanit Sabhara Polsek Wiradesa Bripka Tri Budi Ariyanto bersama dengan Briptu Baraba selaku anggota intel Polsek melaksanakan patroli di sekitar jalur pantura wilayah Polsek Wiradesa menggunakan Mobil Dinas Patroli.

Insting anggota Polri yang sedang berdinas Kanit Sabhara berhenti pada kerumunan pemuda anak – anak punk yang sedang bergerombol nongkrong di pinggir emperan toko di sekitar perempatan lampu merah gumawang. Menyadari beberapa warga yang sering melaporkan ke Polsek Wiradesa lewat pesawat telephon tentang membuat resah warga sekitar karena sering mengganggu pejalan kaki maupun pemakai jalan lainnya jg kencing di sembarang tempat maka dipandang perlu untuk memberikan binaan sekaligus penyuluhan kepada anak – anak Punk tersebut. Menindak lanjuti salah satu atensi dan perintah Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo S.Pd saat pelaksanaan Apel Pagi.

Diperoleh keterangan salah satu anak Punk bernama NASER berasal dari Tegal bersama rekannya yang berjumlah 21 anak Punk, mereka habis nonton konser music di Batang yang selanjutnya dari Batang naik truck kemudian diturunkan di perempatan lampu merah gumawang, untuk selanjutnya mereka berusaha mencari tumpangan truck lagi melanjutkan perjalanan ke Tegal.

Kami berikan himbauan untuk segera meninggalkan lokasi karena keberadaanya meresahkan warga sekitar dan dihimbau untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, begitu Kanit Sabhara Bripka Tri Budi A menuturkan.

Selanjutnya setelah anak – anak Punk tersebut meninggalkan lokasi naik truck Trailer yang ke arah barat jurusan Jakarta maka Kanit Sabhara Polsek Wiradesa bersama Briptu Baraba S.H meninggalkan lokasi untuk melanjutkan Patroli ketempat tempat yang rawan. (kris)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed