oleh

Kanit Sabhara Polsek Sragi Hadiri Kegiatan Haul Dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Polres Pekalongan – Bertempat di kompleks tempat pemakaman umum dukuh Gombong II desa Bulakpelem kecamatan Sragi kabupaten Pekalongan, di mulai pukul. 08.30 Wib sampai dengan pukul. 12.00 Wib telah berlangsung kegiatan acara Haul Ki Gede Dipondriyo dan Ki Gede Jogowono ke – 9 serta peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (09/12/2019) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Sragi Drs. H. Hasanudin bersama staf, Kapolsek Sragi yang diwakili oleh Kanit Sabhara Aiptu Sumedi bersama dengan anggota Intelkam, Danramil 11 Sragi yang diwakili oleh Bhabinsa Serka Imam, Ketua MWC NU kecamatan Sragi kyai Burhanudin, Kyai Sukri Maulana dari Batang, serta dihadiri kurang lebih 700 orang jamaah yang mayoritas perempuan.

Adapun rangkaian acara dalam kegiatan siang hari ini meliputi Pembukaan, Simthud Duror, Pembacaan ayat suci Al Qur’an, Pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, sambutan – sambutan, Maido khasanah Kyai Sukri Maulana dari Batang, Doa penutup, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Untuk personil pengamanan terdiri dari tiga anggota Polsek Sragi, dua anggota Koramil 11 Sragi, sepuluh anggota Banser, dan tiga puluh orang panitia.

Kanit Sabhara Polsek Sragi menuturkan, “Bahwa dengan adanya acara peringatan haul dan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, diharapkan bisa meningkatkan jalinan komunikasi dan hubungan yang baik sesama umat. Selain sebagai sarana dakwah, melalui kegiatan peringatan ini dapat dijadikan sarana untuk mempererat tali persaudaraan ukuwah islamiah sesama umat muslim, serta persatuan dan kesatuan NKRI”, ungkap Aiptu Sumedi. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed