oleh

Kanit Sabhara Polsek Paninggaran Berikan Edukasi Cegah COVID-19 Kepada Nasabah Bank

Polres Pekalongan – Kesadaran serta partisipasi masyarakat adalah menjadi faktor kunci dan penentu dalam upaya bersama mencegah penyebaran COVID-19 yang sampai saat ini masih mengalami tren kenaikan dibeberapa daerah khusunya provinsi jawa tengah, tentunya fakta tersebut menjadi keprihatinan kita bersama.

Baik pemerintah pusat dan pemerintah daerah selama ini telah berupaya dan berakselerasi secara masif dengan membuat program serta kebijakan terkait penanggulangan penyebaran pandemi ini, termasuk yang telah diupayakan serta dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Peklangan bersama pihak – pihak terkait termasuk pelibatan TNI/ Polri di dalamnya. Adapun program tersebut berupa kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat termasuk kegiatan penegakan hukum terkait protokol kesehatan yang dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

Seperti halnya kegiatan sosialisasi dan edukasi yang dilaksanakan oleh personil Polsek Paninggaran pada hari Selasa tanggal 29 September 2020 pukul 10.00 wib, Kanit Sabhara Bripka Sigit Suharyadi dan Brigpol Catur di hadapan para nasabah Bank BRI Unit Paninggaran. Didapati para nasabah tersebut sedang beraktifitas dalam hal pemenuhan kebutuhan finansial, seperti menabung dan bertransaksi keuangan. Dalam kesempatan tersebut Bripka Sigit menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti, selalu menggunakan masker disetiap aktifitas, rajin mencuci tangan, pola hidup bersih dan jaga jarak antar individu, hal tersebut sangatlah penting dan dijadikan sebuah kebutuhan dan kewajiban dalam menjalankan aktifitas sehari – hari.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula kepada pihak BRI untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam pelayanan terhadap para nasabah seperti, penyediaan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan tempat duduk nasabah diformasikan tetap menjaga jarak.

Melalui Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, kegiatan tersebut dilaksanakan mengandung maksud dan tujuan, selain upaya Bin Har Kamtibmas, juga bentuk penyadaran kepada masyarakat tentang upaya cegah penyebaran COVID-19.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed