oleh

Kanit Sabhara Polsek Doro, Ikuti Pelatihan Safety Riding di Polresta Pekalongan

Polres Pekalongan – Kanit Sabhara Polsek Doro Aiptu Heru Santoso, S.H mengikuti pelatihan Safety Riding dari Tiem Dit Lantas Polda Jawa Tengah bertempat di Polresta Pekalongan, Rabu (6/12).

Sekitar 45 personil yang terdiri dari personil Polres Pekalongan dan Polresta Pekalongan mengikuti kegiatan tersebut, dengan harapan anggota Polri tidak menyalahgunakan kewenangannya atau bersikap arogan di jalan raya.

Safety riding salah satu upaya menekan angka lakalantas di jalan raya dan penerapannya dilakukan baik kepada masyarakat maupun kepada anggota polri sendiri.

“Pelatihan dalam rangka Meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas, demi keselamatan dengan membudayakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas serta saling menghormati dan menghargai dalam berlalu lintas ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kedisipilinan terutama diri saya pribadi dan keluarga,” kata Aiptu Heru Santoso, S.H.

Kapolsek Doro mengatakan dengan adanya kegiatan pelatihan ini, diharapkan nantinya Aiptu Heru Santoso, S.H sebagai perwakilan dari Polsek Doro dapat berbagi ilmunya kepada anggota yang lain dan juga kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Doro.

“Dalam berkendara meskipun anggota Polri belum tentu semuanya memahami tata cara berkendara di jalan raya. Oleh sebab itu pelatihan safety riding ini perlu sampaikan kepada seluruh anggota dan keluarga,” Imbuhnya. (rida)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed