oleh

Kanit Sabhara Polsek Doro Bina tukang Parkir Guna Cegah Curanmor

Polres Pekalongan – Guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian sepeda motor di area pasar Doro, Aipda Wahyunudin selaku Kanit Sabhara Polsek Doro melaksanakan pembinaan terhadap tukang parkir di area pasar Doro, Senin (10/02/2020).

Dalam pembinaannya, Aipda Wahyunudin memberikan himbauan kepada tukang parkir untuk selalu waspada dan berhati-hati saat memakirkan kendaraan. “Awasi setiap orang yang tidak dikenal di sekitaran area parkir disamping itu juga dalam memakirkan kendaraan jangan sampai membuat arus lalulintas mengalami kemacetan,” ujarnya kepada tukang parkir.

“Atur kendaraan dengan rapi sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas, disamping itu tukang parkir harus benar-benar mengawasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor” tambahnya.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H mengatakan bahwa pembinaan kepada tukang parkir tersebut dimaksudkan agar para tukang parkir turut serta memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan. Apabila mengetahui ada mobil atau motor yang parkir tidak pada tempatnya harus bisa mengingatkan dan membantu menertibkan sehingga arus lalu lintas tetap lancar.

Dengan diadakanya kegiatan ini diharapkan tukang parkir di area pasar Doro bisa memahami aturan dan bisa melayani masyarakat dengan baik, serta ikut serta dalam membantu mengamankan kamtibmas di area parkir pasar tradisional Doro sehingga tidak terjadi kesemrawutan, kemacetan arus lalulintas dan tindak kejahatan pencurian sepeda motor. imbuhnya. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed