oleh

Kanit Sabhara Pimpin Patroli Bersama Kanit Binmas dan Para Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni

Polres Pekalongan – Sebagai satu unit dan kesatuan kerja, Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni sudah terbiasa dan menjadi seperti tradisi dalam pelaksanaan tugasnya. Kanit Binmas Polsek Kedungwuni dengan Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni bersama – sama melaksanakan patroli dengan dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kedungwuni, yaitu Aipda Agung Pulunggono, S.H, Kamis (06/12/2018).

Dengan sarana ranmor dinas Panther Polsek Kedungwuni, Kanit Sabhara bersama para Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli ke objek vital dan desa – desa di wilayah kecamatan Kedungwuni. Diawali ke Indomaret di Gembong, Kel. Kedungwuni Barat, menyampaikan himbauan dan pemberitahuan penangguhan penutupan sampai awal Januari dengan pertimbangan sewa – menyewa tanah berakhir bulan Januari 2019 dan agar karyawan bisa tetap bekerja sampai awal tahun 2019 demi kemanusiaan.

Kemudian patroli dilanjutkan ke desa – desa dengan sasaran balai desa di wilayah kecamatan Kedungwuni. Dan tak lupa himbauan diberikan kepada kepala desa beserta perangkatnya agar menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama jelang perayaan Natal tahun 2018 dan mendukung terciptanya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Patroli juga mengarah ke kediaman tokoh – tokoh agama yang berpengaruh di beberapa desa, untuk menyampaikan himbauan dan pesan – pesan kamtibmas jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 serta mendukung terciptanya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T.,S.Kom mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung dan menyarankan agar kegiatan patroli bersama – sama seperti itu terus ditingkatkan karena selain sebagai tugas pokok, patroli juga menjadi tindakan preventif atau pencegahan niat dan kesempatan orang yang akan bertindak kriminal atau melanggar hukum. “Dan dengan metode patroli dialogis juga semakin mempererat tali silaturahmi antara Polsek Kedungwuni dengan desa – desa di wilayah Kedungwun dan tokoh – tokoh yang berpengaruh di masyarakat serta menambah rasa keakraban dan kekeluargaan antar personal Polsek dengan desa dan tokoh – tokoh masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” tambahnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed