oleh

Kanit Sabhara Patroli Tempat Wisata Kali Paingan, Sekaligus Mensosialisasikan Pencegahan COVID-19

Polres pekalongan – Bentuk kegiatan rutin tindakan kepolisian diantaranya adalah patroli wilayah dengan sasaran orang, tempat dan kegiatan. Upaya tersebut dilakukan secara rutin dan berkelanjutan dengan mengandung maksud Polri selalu hadir di tengah – tengah masyarakat guna menjamin rasa aman, nyaman dan tercipta situasi kondusif, senhingga masyarakat merasa terlindungi dan terayomi.

Medasari Surat Perintah Patroli dari Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, telah dilaksanakan kegiatan patroli pada tempat objek wisata Kali Paingan yang terletak di pinggir jalan raya Pekalongan – Banjarnegara ikut wilayah Kecamatan Paninggaran, Kab. Pekalongan, Sabtu (19/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Sabhra Bripka Sigit Suharyadi, Kanit Binmas Bripka Carno dan anggota Bripka Dwi Atmojo serta Kanit Intelkam Bripka Dedi. Dalam kesempatan patroli tersebut, sebelum masuk objek wisata, terlebih dahulu, dicek suhu tubuh dan kelengkapan protokol kesehatan di pos jaga masuk lokasi oleh petugas setempat, kemudian apabila didapati suhu tubuh pengunjung tidak melebihi 38 derajat celcius dan pengunjung mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, pengunjung akan diperbolehkan masuk ke lokasi wisata, dan sebaliknya apabila didapati pada pengunjung.

Dalam kesempatan tersebut kemudian petugas dari Polsek Paninggaran melakukan edukasi serta sosialisasi kepada seluruh pengunjung dengan menyampaikan komunikasi lisan secara langsung agar setiap individu dalam aktifitas sehari – hari tetap mematuhi protokol kesehatan guna adaptasi kebiasaan baru seperti, pola hidup bersih, selalu cuci tangan, penggunaan masker dan menjaga jarak antar pribadi pada setiap aktifitas berkelompok.

Selama kegiatan patroli didapati situasi berjalan aman, kondusif serta lancar, tidak didapati peristiwa atau perbuatan melawan hukum, yang mengarah pada pelanggaran ketertiban umum. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed